Best Program post

Ramai orang yang mengimpikan bebas finansial pada usia muda dan dapat menikmati masa tuanya,akan tetapi masih saja melakukan kesalahan dalam mengatur keuangan.Berikut beberapa kesalahan dalam mengatur keuangan.

1.Tidak Mempunyai Dana Darurat

Dana darurat atau emergency fund adalah dana yang diperlukan disaat keadaan-keadaan genting atau  gawat,terutama disaat masa pandemic covid-19 ini dana darurat sangatlah penting.Dana darurat berfungsi sebagai dana talangan untuk memenuhi semua kebutuhan mendadak seperti ini.Dana darurat bisa disisihkan dari pendapatan gaji yang disetiap bulannya kalian terima.Tidak perlu langsung besar,mulailah dengan angka kecil terlebih dahulu.

2.Tidak Mempunyai Pendapatan Tambahan

Kondisi finansial kalian di masa yang akan datang tergantung kepada bagaimana kalian menggunakannya dan bagaimana kalian mendapatkan uang disaat ini.Mencari pendapatan tambahan selain dari pekerjaan kalian disaat ini adalah suatu hal yang sangat membuang-buang waktu.Akan tetapi,sebenarnya Tindakan itu justru dapat menyelamatkan kalian setiap menit dan detik dari kehidupan kalian.

Mempunyai pendapatan tambahan disaat pandemic covid sangatlah penting.Ketika banyak terjadi PHK di masa pandemic covid-19 ini maka penghasilan tambahan sangatlah penting. Dan mulailah mencari penghasilan tambahan melalui dari suatu hal yang kalian sukai. Sudah tahu pekerjaan yang kalian sukai?

3. Mendahulukan Pengeluaran Daripada Menabung

Berbelanja memang lebih mudah daripada menabung.Akibatnya,orang akan cenderung terlebihi dahulu mengeluarkan uang dan sisanya digunakan untuk menabung.Cara yang satu ini merupakan teknik mengatur keuangan yang sangat salah.Yang seharusnya kalian lakukan adalah sebaliknya,mendahuluka menabung daripada pengeluaran.

4.Belanja Secara Implusif

Belanja secara implusif yang berarti adalah belanja yang tidak mau memikirkan dampak atau efek kedepannya.Contohnya kalian ingin membeli suatu barang yang branded,jika kalian tidak memikirkan untuk kedepannya hal ini dapat membuat keuangan kalian berantakan.Bahkan jika kalian memliki kebiasaan belanja secara implusif dapat membuat kalian menjadi boros dan menjerumuskan kalian untuk menghutang .

5.Menggunakan Kartu Kredit Secara Berlebihan

Ada Kalanya kalian dapat merasakan rasa mudah tergiur saat melihat sesuatu yang sedang diskon.Karena kalian sangat ingin membelinya dan pada akhirnya kalian mengusahakan untuk membelinya dengan menggunakan kartu kredit.Dan pada akhirnya hutang kartu kredit kalian akan menumpuk di belakang.Munngkin pada awalnya kalian tidak akan merasakannya.Namun di akhir ketika akan ditagih secara langsung barulah kalian akan pusing dan bingung untuk membayarnya..

Maka dari itu mulai dari sekarang kalian harus memikirkan untuk kedepannya sebelum membeli barang yang kalian inginkan. Bedakan ya kebutuhan dan keingingan !!

6. Menghabiskan Gaji  Dengan Cara Berfoya-foya

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan di umur 20 tahun ketika sudah menerima gaji.Dikarenakan merasa memiliki banyak uang setelah menerima gaji,biasanya akan dihabiskan untuk belanja barang yang tidak dibutuhkan hanya karena untuk memenuhi gaya saja dan tidak memikirkan apa yang seharusnya dibeli untuk keperluan saja.Maka dari itu mulai lah dari sekarang untuk berfikir apa yang seharusnya kalian lakukan disaat kalian menerima gaji.

Itu saja beberapa kesalahan dalam mengatur keuangan.Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui apa saja kesalahan dalam mengatur keuangan. Tonton tips dibawah ini dan jangan lupa mulai mengatur keuangan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.