Tips dan Cara Memilih
Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa memberikan uang pertanggungan kepada hak waris kita, jika kita meninggal dunia. Uang pertanggungannya akan diterima oleh ahli waris yang kita tunjuk ketika membeli polis.

Mengapa kita perlu memiliki asuransi jiwa? Fungsi asuransi jiwa bukan untuk mendapatkan keuntungan, tapi untuk mengurangi beban finansial jika kematian itu terjadi secara tidak terduga.

Siapa saja yang sebennarnya butuh asuransi jiwa? Pertama, tulang punggung keluarga. Jika kamu memiliki tanggungan seperti pasangan, anak, atau anggota keluarga yang bergantung pada kamu. Kedua, jika kita memiliki hutang atau cicilan. Ketiga, apabila kita memilki pekerjaan dengan resiko tinggi. Keempat, jika kita memiliki tujuan finansial yang sangat bergantung pada penghsilan kita saat ini.

Tips Memilih Asuransi Jiwa

Pastikan apakah kita membutuhkan Asuransi Jiwa saat ini?

Apakah uang pertanggungannya cukup untuk memenuhi kebutuhan kita?

Apakah untuk waktu tertentu atau seumur hidup?

Pastikan membeli Asuransi dari perusahaan terpercaya dan track record yang bagus

Jenis – jenis Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi Jiwa Berjangka adalah bentuk murni dari asuransi jiwa, artinya produk ini memberikan perlindungan jiwa selama waktu tertentu. Produk Asuransi cocok untuk perlindungan dalam jangka waktu tertentu saja, selama kita masih ada tanggungan. Produk ini menawarkan pertanggungan tambahan seperti: Santunan Cacat Tetap, Pembebasan Premi, Jaminan Pelunasan Kredit.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup

  • Asuransi Jiwa Seumur Hidup memberikan perlindungan jiwa seumur hidup untuk tertanggung. Maksudnya bukan sampai meninggal dunia, tapi sampai umur yang sangat tinggi. Asuransi Jiwa ini direncanakan sebagai warisan untuk keluarga.

Asuransi Jiwa Unit Link

Unit Link adalah produk asuransi yang dipaketkan dengan investasi. Premi yang kita bayarkan akan dikelola oleh perusahaan asuransi ke dalam instrument investasi, baik itu dalam bentuk saham, deposito, obligasi, dan lain sebagainya. Produk ini lebih cocok buat nasabah yang ingin berinvestasi atau mendapatkan keuntungan di masa depan tetapi tidak mau dipusingkan dengan belajar investasi.

Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi Jiwa Dwiguna adalah kombinasi asuransi dan tabungan. Premi yang kita bayarkan akan terbagi manjadi dua. Sebagian dipakai untuk membayar biaya asuransi dan sisanya ditabung untuk bunga tetap.

Kunjungi Sosial Media Kami