Tata Cara Apply Non Face To Face

1. Prospecting Biasa.

2. Agen mengisi Final Proposal, Formulir Kesesuaian Produk (OJK), Aplikasi (SPAJ) dan formulir lainnya secara elektronik berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Calon Pemegang Polis baik melalui telepon atau video call.

3. Agen mengirimkan PDF dari Final Proposal, Formulir Kesesuaian Produk (OJK), Aplikasi (SPAJ), Surat Konfirmasi (Consent Form), Fact Sheet dan formulir lainnya yang diperlukan ke email Calon Pemegang Polis dapat memastikan isian telah sesuai dan menyetujui Aplikasi (SPAJ) dan formulir lainnya yang telah diisi oleh Agen.

4. Calon Pemegang Polis mengkonfirmasikan data yang diisi di Aplikasi (SPAJ) dan formulir lainnya dengan memberikan:

dengan ketentuan foto selfie :

DEKLARASI>>>

Ini tanda tangan basah saya/kami untuk menerima, memahami dan menyetujui

Proposal nomor : <,diisi sesuai dengan nomor final Proposal,> Aplikasi nomor : <,diisi sesuai dengan nomor Aplikasi,>

Saya/kami bersedia memberikan aplikasi dengan tanda tangan basah saya/kami atau menandatangani dokumen identik dengan tanggal yang sama.
[Tempat/Tanggal ditandatangani] [Nama dan Tanda tangan dari Calon Pemegang Polis / Tertangggung / Tanggungan / Beneficial Owner]

Foto selfie dengan Deklarasi berujuan menggantikan tanda tangan yang dibutuhkan pada formulir yang diperlukan.
Deklarasi asli tersebut dan Surat Konfirmasi (Consent Form) yang ditandatangani basah oleh Calon Pemegang Polis / Tertanggung / Tanggungan / Beneficial Owner, harus dikembalikan kepada Manulife setelah kembali normal.

Calon Pemegang Polis mengirimkan seluruh foto selfie kepada Agen tanpa harus mengembalikan file PDF. Namun Agen bertanggung jawab untuk menyimpan file PDF dan dokumen lainnya yang dapat diminta oleh Manulife sewaktu-waktu.

5. Jika Produk Unit Linked, maka selanjutnya pada saat closing, Agen harus melakukan konfirmasi video recording bahwa Calon Pemegang Polis telah mengerti dengan seluruh penjelasan yang disampaikan oleh Agen. Script konfirmasi ada pada Lampiran.

6. Apabila SKCC digunakan untuk metode pembayaran auto debit, SKCC dapat diisi dan ditandatangani dahulu Tanpa mengunakan materai, dan hasil scan-nya (image) dikirimkan kepada Agen. SKCC Asli dengan menggunakan materai harus diserahkan kepada Manulife setelah keadaan kembali normal.

7. Agen meng-upload ke MiDocs:

Dokumen yang di upload melalui MiDocs

1.

Screenshot pada waktu prospecting (#1 di atas)

Non-Unit Linked

Unit Linked

2.

Foto selfie dari Calon Pemegang Polis, Tertanggung, Tanggungan, Beneficial Owner yang diterima dari Calon Pemegang Polis (#4 di atas)

Non-Unit Linked

Unit Linked

3.

Formulir baru: Fact Sheet dan Deklarasi Kepatuhan Agen (terlampir)

Non-Unit Linked

Unit Linked

Agen mengirimkan ke email Operations : video-submission@manulife.com

1.

Video recording pada waktu closing (#5 di atas)

Non-Unit Linked

Unit Linked

8. Tanda tangan Kordinator pada Surat Konfirmasi (Consent Form) tidak diperlukan.

Kunjungi Sosial Media Kami