5/5 - (1 vote)

Pengertian Penyakit Diare Pada Anak

Diare adalah kondisi di mana terjadi frekuensi defekasi yang abnormal (lebih dari 3 kali/hari), serta perubahan dalam isi (lebih dari 200 g/hari) dan konsistensi (feses cair) yang melebihi batas normal dan tinja atau feses yang keluar berupa cairan encer atau kentaldisertai angin / kentut dari dalam perut. Hal ini biasanya dihubungkan dengan dorongan,ketidaknyamanan perianal, inkontinensia, atau kombinasi dari factor-faktor ini. Adanyakondisi yang menyebabkan perubahan pada sekresi usus, absorpsi mukosa, atau motilitas dapat menyebabkan diare

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), Diare adalah penyebab nomor satu kematian balita di seluruh dunia. Di Indonesia, diare adalah pembunuh balita nomor dua setelah ISPA(Infeksi Saluran Pernapasan Akut). Diare adalah buang air besar dalam bentuk cairan lebihdari tiga kali dalam satu hari dan biasanya berlangsung selama dua hari atau lebih

Ciri-Ciri Penyakit Diare Pada Anak

  • Tampak lemas dan pucat.
  • Mata cekung.
  • Sangat kehausan.
  • Mulut dan bibir kering.
  • Tubuh terasa dingin.
  • Jumlah urine sedikit atau warnanya kuning pekat kecokelatan.
  • Saat menangis, air mata hanya sedikit atau tidak ada sama sekali.
  • Mengantuk terus-menerus.

Cara Pencegahan Penyakit Diare Pada Anak

Meminta anak untuk rajin mencuci tangan

Seperti sebelum makan dan setelah BAB

Menjaga Kebersihan

Kita harus Menjaga Kebersihan Lingkungan Maupun Rumah,Terutama Kamar mandi

Jangan memberikan susu yang belum dipasteurisasi pada anak

Sebab,susu yang belum dipasteurisasi tidak melewati proses untuk membunuh bakteri tertentu

Bersihkan Peralatan Masak

Biaya Pengobatan Penyakit Diare Pada Anak

Rata-rata lama rawat inap pada pasien diare akut dengan dehidrasi ringan selama 2,42 hari sedangkan rata-rata lama rawat inap pada pasien diare akut dengan dehidrasi ringan yang disertai infeksi selama 4,26 hari. Sementara itu, rata-rata biaya rawat inap pada pasien diare akut dehidrasi ringan sebesar Rp. 560.248,48±198.127,01 sedangkan rata-rata biaya rawat inap pada pasien diare akut dehidrasi ringan yang disertai infeksi sebesar Rp.930.542,10±346.312,35.

Cara Mencegah Kebocoran Keuangan

MENCEGAH LEBIH MURAH DIBANDING MENGOBATI

Kata bijak

Seperti yang kita ketahui bahwa anak merupakan hal yang berharga di dalam kehidupan keluarga Anda. Dan momen sakit , sebagai orang tua yang baik, Anda menginginkan perawatan yang baik dan cepat di rumah sakit.

Kita tidak bisa memastikan kondisi keuangan keluarga selalu ready untuk membiayai pengobatan si kecil. Maka dari itu, baiknya milikilah asuransi kesehatan untuk Anda . Apakah ada asuransi kesehatan yang terjangkau dan murni?

Ada. Perkenalkan Mi Ultimate Health Care yang mana preminya hanya 400 ribuan per bulan untuk balita Anda tetapi bisa mengcover semua tagihan kesehatan anak Anda. Yuk perhatikan tabel berikut.

asuransi kesehatan murni untuk anak
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.