Best Program post

Eksim

Pengertian Penyakit Eksim Pada Anak

Eksim atau disebut dengan dermatitis atopik adalah kondisi kulit yang mengalami peradangan, seperti kulit kemerahan, iritasi, kasar, dan mungkin bersisik. Kadang, benjolan kecil berisi cairan juga bisa muncul saat bayi mengalami eksim. Biasanya, eksim muncul pada bagian pipi, dahi, punggung, tangan, dan kaki.

Ciri-Ciri Penyakit Eksim Pada Anak

  • Ruam Kemerahan tiba-tiba di kulit kepala,wajah, terutama di pipi dan dahi.
  • Kulit kering, bersisik, dan gatal; sisik bisa retak dan mengeluarkan cairan.
  • Sulit tidur karena kulit terasa sangat gatal
  • Munculnya infeksi akibat menggaruk kulit hingga terluka
  • Kadang, benjolan kecil berisi cairan juga bisa muncul di permukaan kulit.

Cara Pencegahan Penyakit Eksim Pada Anak

Gunakan sabun lembut tanpa banyak detergen, pengawet, zat pewangi, serta hindari penggunaan antiseptik secara berlebihan, terang dr. Suksmagita. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap secara rutin, 2 – 3 kali sehari sebelum timbulnya kering, bukan setelah kulit sudah telanjur kering.

Biaya Pengobatan Penyakit Eksim Pada Anak

Biaya berobat eksim atopik sangat bervariasi, tergantung metode perawatan yang direkomendasikan oleh dokter Anda, seperti penggunaan salep, krim, atau obat-obatan.

Cara Mencegah Kebocoran Keuangan

MENCEGAH LEBIH MURAH DIBANDING MENGOBATI

Kata bijak

Seperti yang kita ketahui bahwa anak merupakan hal yang berharga di dalam kehidupan keluarga Anda. Dan momen sakit , sebagai orang tua yang baik, Anda menginginkan perawatan yang baik dan cepat di rumah sakit.

Kita tidak bisa memastikan kondisi keuangan keluarga selalu ready untuk membiayai pengobatan si kecil. Maka dari itu, baiknya milikilah asuransi kesehatan untuk Anda . Apakah ada asuransi kesehatan yang terjangkau dan murni?

Ada. Perkenalkan Mi Ultimate Health Care yang mana preminya hanya 400 ribuan per bulan untuk balita Anda tetapi bisa mengcover semua tagihan kesehatan anak Anda. Yuk perhatikan tabel berikut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.