Best Program post

Sekilas Tentang Penyakit Kejang

Kejang adalah tindakan yang tidak terkontrol secara tiba-tiba akibat sinyal listrik di otak. Ini menyebabkan perubahan perilaku, gerakan, perasaan, dan tingkat kesadaran Anda. Jika Anda mengalami dua kali atau lebih kejang atau memiliki kecenderungan mengalami kejang berulang di waktu berikutnya, kemungkinan besar Anda menderita epilepsi.

Setiap jenis kejang memiliki tingkat keparahan yang bervariasi berdasarkan di mana dan bagaimana sinyal listrik mulai menyerang otak. Umumnya, kejang berlangsung selama 30 detik hingga 2 menit. Apabila mengalami kejang lebih dari 5 menit, berarti sudah tergolong keadaan darurat medis. 

Kejang lebih sering terjadi daripada yang Anda bayangkan. Gangguan ini bisa terjadi setelah stroke, cedera kepala tertutup (closed head injury), infeksi (seperti meningitis), atau penyakit lainnya. Namun, sebagian besar kasus kejang tidak diketahui penyebabnya. 

Untungnya sebagian besar gangguan kejang bisa dikontrol melalui pengobatan meski masih berdampak signifikan pada kehidupan sehari-hari selama Anda menjalani pengobatan. Bicarakan dengan dokter spesialis neurologi untuk menyeimbangkan kontrol kejang dan efek samping pengobatan. 

Ciri-Ciri Penyakit Kejang Pada Anak

Saat anak mengalami kejang demam, ia akan menunjukkan beberapa tanda dan gejala berikut ini:

  • Demam tinggi dengan suhu lebih dari 38o Celsius
  • Kedua tangan dan kaki menyentak-nyentak
  • Mata berputar ke atas
  • Tidak sadar atau tidur setelah kejang selesai

Cara Pencegahan Penyakit Kejang Pada Anak

Kendalikan kejang dengan melakukan tindakan preventif. Berikut ini beberapa cara mencegah kejang dan mengurangi risiko, antara lain:

  • Tidur cukup di malam hari. Jika perlu, buat jadwal tidur teratur dan terapkan. 
  • Belajar memanajemen stres dan menerapkan teknik relaksasi.
  • Jangan mengonsumsi narkoba dan alkohol. 
  • Minum semua obat yang dianjurkan oleh dokter secara teratur. 
  • Hindari cahaya silau, kelap-kelip, dan rangsangan visual lainnya.
  • Kurangi waktu di depan layar televisi dan komputer jika memungkinkan untuk menghindari efek blue light yang buruk bagi kesehatan. 
  • Hindari bermain video game.
  • Mengonsumsi makanan sehat. 

Biaya Pengobatan Penyakit Kejang Pada Anak

Biaya yang perlu dipersiapkan untuk berobat kejang sangat bervariasi, tergantung jenis kejang, gejala, rangkaian tes diagnosis, dan metode pengobatan yang dianjurkan oleh dokter.

Cara Mencegah Kebocoran Keuangan

MENCEGAH LEBIH MURAH DIBANDING MENGOBATI

Kata bijak

Seperti yang kita ketahui bahwa anak merupakan hal yang berharga di dalam kehidupan keluarga Anda. Dan momen sakit , sebagai orang tua yang baik, Anda menginginkan perawatan yang baik dan cepat di rumah sakit.

Kita tidak bisa memastikan kondisi keuangan keluarga selalu ready untuk membiayai pengobatan si kecil. Maka dari itu, baiknya milikilah asuransi kesehatan untuk Anda . Apakah ada asuransi kesehatan yang terjangkau dan murni?

Ada. Perkenalkan Mi Ultimate Health Care yang mana preminya hanya 400 ribuan per bulan untuk balita Anda tetapi bisa mengcover semua tagihan kesehatan anak Anda. Yuk perhatikan tabel berikut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.