SMC+

Manulife Saham SMC Plus

Tentang SMC Plus


Reksa dana saham yang dirancang untuk membonceng potensi pertumbuhan perusahaan-perusahaan kecil dan menengah, sebagai pelengkap dan pendorong tambahan bagi portofolio investor.

Fitur


INFORMASI UMUM
Tanggal penawaran:27 Februari 2013
Jumlah dana kelolaan
(31 Desember 2019)
:Rp149,48 miliar
Bank kustodian:HSBC
Tolok ukur:IDX SMC Liquid Index
Minimum pembelian
pertama dan selanjutnya
:Rp100.000
 
Kebijakan InvestasiMinMaks
Saham80%100%
Pasar uang0%20%
Biaya-biaya*
Biaya pembelian ditangguhkan** (dikenakan pada saat pencairan atau pengalihan unit penyertaan ke reksa dana pasar uang sebelum usia 1 tahun)1,25%
Biaya pengalihanTidak ada
Biaya pencairanTidak ada
* Skema biaya di atas berlaku jika investor membeli Unit Penyertaan Reksa Dana Manulife secara langsung melalui PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Untuk Informasi biaya investasi Reksa Dana Manulife melalui agen penjual, silakan hubungi agen penjual yang bersangkutan.
** Biaya pembelian yang ditangguhkan dihitung sebesar persentase dari harga beli unit penyertaan, dengan metode first in first out. Unit penyertaan yang dialihkan ke produk lain mengandung biaya pembelian yang ditangguhkan dengan persentase tertinggi, dan usianya diperhitungkan sejak pertama kali dibeli.
Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Calon investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa depan. Brosur ini khusus untuk pembelian reksa dana melalui www.klikMAMI.com maupun kantor-kantor POSS MAMI. MAMI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Prospektus

Prospektus adalah kontrak investasi antara Manajer Investasi, Bank Kustodian dan Investor yang berisi rincian mengenai tujuan, strategi investasi, risiko, kinerja, kebijakan distribusi, biaya dan pengeluaran, serta pengelolaan dana.

Fund Factsheet

Fund factsheet adalah laporan bulanan kinerja reksa dana.